Minggu, 02 Maret 2014

Move On ??? Siapa Takut ???



Move On ???
Siapa Takut ???
  By : Riz Jackoo
    (@ks_rizcha)

WARNING ! ! !
Cerita ini hanyalah fiktif belaka
yang bersumber dari hayalan aku
sebagai penulis saja.
Apabila terdapat kejadian aneh/
tidak mungkin terjadi harap di-
anggap wajar saja (Namanya juga
khayalan/imajinasi aku).
Dan untuk orang yang namanya
aku pake, aku cuman bisa
minta ma’af saja kalo ada konflik
yang membuat kalian tidak suka,
atau ada sesuatu yang tidak sesuai
dengan karakter dan kehidupan nyata
yang kalian jalani (Namanya juga
khayalan/Imajinasi aku)


                                        
Pernah gak terbesit dipikiran  Lo buat mutusin pacar Lo pas tepat pada saat tanggal dan hari jadian yang ke 2 tahun ?, wah pasti gak tega kan ngelakuinnya ?, tapi berbeda dengan jalan pikirin Enzoo, cowok ganteng satu ini tega ngelakuin itu sama  Nevira, gadis manis yang pernah mengisi hari-harinya dengan status sebagai kekasihnya.

“Apa kita putus ?” Pekik Nevira saat baru duduk di sebuah bangku taman belakang sekolahnya
“Iya, buat apa lagi kita mempertahankan hubungan yang mulai renggang gini ?” Sahut Enzoo yang berdiri membelakangi Nevira
“Enggak !, aku tau kamu pasti bohong, aku tau ini pasti sebagian dari kejutan yang mau kamu beri buat aku di hari jadian kita ini kan sayang ?” Tanya Nevira lagi
“Kata siapa ?, toh sebenarnya aku juga lupa kalo hari ini hari jadian kita” Jawab Enzoo
“Jadi kamu serius ?”  Nevira bangkit dari duduknya dengan tatapan kosong kembali melemparkan kalimat tanya
“Ya, aku serius. Sekali lagi aku tekankan kita putus” Jawab Enzoo dengan nada sinis.
Tubuh Nevira bagaikan tersambar petir, dia mememaku dengan tatapan kosong
“Enggak !, aku enggak mau putus !” Ucap Nevira lirih dengan wajah yang dihiasi derai air mata
“Terserah Lo, tapi ingat mulai hari ini aku bukan siapa-siapa kamu. Kamu berhak dapetin cowok yang jauh lebih baik dari aku” Jawab Enzoo tegas
“Tapi aku tetap bakal anggap kamu sebagai pacar aku selamanya, karena bagi aku kamu adalah yang terbaik buat aku saat ini dan nanti. Aku sayang sama kamu plissss jangan putusin aku” Mohon Nevira langsung memeluk Enzoo dari arah belakang
“Nevira Lo apa-apan sih lepasin Gue !” Enzoo mulai bersuara dengan nada tinggi
“Lo Gue ?” Kaget Nevira
“Sejak kapan kamu pakai bahasa Lo Gue sama aku ?” Sambung Nevira melepaskan pelukannya
“Sejak saat ini dan seterusnya, karena kita udah gak ada hubungan apa-apa lagi” Sahut Enzoo melangkah menjauh dari Nevira
“Bagi aku hubungan kita gak akan berakhir sebelum kamu mutusin aku depan Rizcha” Ucap Nevira berusaha tegar mengusap air matanya
“Kenapa bawa-bawa adik Gue ?” Tanya Enzoo
“Karena kita jadian depan Rizcha, berarti kita juga harus putus depan Rizcha” Jawab Nevira
“Gak bisa gitu, kalo Gue mau putus yah terserah Gue dong mau putus dimana aja” Sinis Enzoo
“Kamu bisa mutusin aku di hari jadian kita, kenapa kamu gak bisa mutusin aku di depan orang yang jadi saksi kita jadian ?” Tanya Nevira
“Alah sudahlah itu gak penting, yang jelas Gue mau hubungan kita cukup sampai di sini” Jawab Enzoo melangkah pergi.
Belum sampai 3 meter Enzoo pergi dari tempat Nevira berdiri
“Apa kamu gak mau ada orang lain tau kita putus ?, atau kamu gak mau ada orang lain liat air mata aku bercucuran gini gara-gara aku terlalu cinta sama kamu ?, Enzoo apa arti segala pengorbanan aku selama dua tahun ini di mata kamu ?” Tiba-tiba Nevira berteriak membiarkan air mata membasahi kedua pipinya.
Teriakan Nevira berhasil membuat langkah Enzoo terhenti, dan kembali memalingkan wajah kearah Nevira. Hati Nevira berharap Enzoo akan kembali menghampirinya seraya mengusap setiap butiran air matanya yang berjatuhan, sambil mengurungkan niatnya untuk mengakhiri hubungan cintanya, tapi ternyata kenyataanya berbeda dengan harapan Nevira. Dan Enzoo hanya berucap
“Gue siap seluruh dunia tau kita putus, Gue juga gak peduli seberapa banyak air mata Lo jatuh dan mulai saat ini buang jauh-jauh rasa cinta Lo buat Gue gak ada salahnya Lo beri itu buat cowok lain, mulai hari ini juga Lo gak perlu berkorban apa-apa buat Gue. Karena memang selama kita pacaran Gue gak ngerasain pengorbanan apa-apa dari Lo, yang ada hanyalah keegoisan Lo yang susah di atur dan Gue yang korban perasaan untuk selalu mengalah dengan sikap egois Lo” Lalu Enzoo kembali melangkah dengan santai seperti orang tanpa beban apa-apa meninggalkan Nevira yang masih menangis.
Nevira membawa luka hatinya menuju kelasnya yang cukup jauh dari taman tersebut, tiba-tiba saja “Buggggghhhh” Nevira menabrak seseorang
“Aduh sakit tau”Ketus Nevira
“Eh Nevira sorry Gue gak sengaja” Jawab orang yang menabrak Nevira
“Iiiiihhh Harry Lo nyebelin banget sih ?, sengaja cari perhatian Gue yah ?, jadi tabrak-tabrak Gue ? Modus banget sih” Oceh Nevira
“Idih GE’ER banget sih Lo jadi cewek, jangan-jangan Lo lagi yang Modus” Jawab lelaki tersebut yang ternyata adalah Harry Nugraha
“Gak !, mana pernah Gue modus sama cowok nyebelin kaya Lo, coba Gue tanya ini kelas siapa? kelas Gue kan ?, jadi intinya Gue mau masuk kelas Gue oke” Jawab Nevira panjang lebar
“Kelas Lo kan kelas Gue juga :-p” Ucap Harry menjulurkan lidahnya tepat di hadapan Nevira
“Eh tapi kenapa mata Lo sembab ?, Lo abis nangis yah ?” sambung Harry sembari melemparkan kalimat tanya
“Enak aja, seorang Nevira gak pernah nangis keles” Sahut Nevira sinis
“Lo gak bisa bohong Vir !, Gue bisa liat dari sorot mata Lo kalo Lo itu abis nangis” Ucap Harry memasang wajah seriusnya
“gak !, mata Gue ini abis kemasukan debu makanya jadi kaya nangis” Nevira berusaha mengelak
“Masa sih ?, sini Gue tiupin” Goda Harry tak percaya
“Idih males, tau ah kalo Lo gak percaya ya udah” Nevira menerobos masuk kelasnya. Harry hanya terkekeh melihat tingkah teman sekelasnya itu.

******************
Terik panas matahari seakan membakar seluruh isi bumi, tapi di sebuah ruang tamu ber-AC terlihat seorang laki-laki tengah asyik dengan akun twitternya. Ya dia adalahWhendry Dunant yang tak lain adalah sahabat Nevira dari kecil
“Woooy enak yah Lo asyik-asyik mention-mention’an sama cewek, coba Gue lagi galau nih?, mau dong curhat sama Lo” Oceh Nevira seraya duduk di samping Whendry
“Galau kenapa ?, gara-gara Enzoo. Cerita aja sama Gue siapa tau Gue bisa bantu” Whendry berkata tanpa melepaskan pandangannya dari layar notebooknya
“Huuuuuuh susah yah kalo punya sahabat yang kecanduan twitter” Sungut Nevira
“Udahlah Lo jangan protes, katanya mau curhat ya curhat aja” Sanggah Whendry
“Gue putus When sama Enzoo” Ucap Nevira pelan
“Hah Lo serius ?” Kaget Whendry menahan jarinya di huruf R pada keyboard notebooknya.
Nevira tak menjawab pertanyaan Whendry, dia hanya mengangguk pelan
“Basi lo Vir, becanda macam ini sudah biasa ah, bukannya hari jadian kalian kan kemarin”Komen Whendry kembali membiarkan jari-jarinya sibuk dengan huruf-huruf di keyboard notebook
“Whendry Lo jahat banget sih ?, Gue gak bohong dan asal Lo tau yah Enzoo mutusin Gue kemarin” Jawab Nevira
“Aduh gak mungkin Vir dia mutusin Lo tepat di hari 2 tahun kalian jadian, mungkin aja gitu dia pengen kasih kejutan buat Lo” Whendry masih tak percaya
“Iya, awalnya Gue juga nyangkanya gitu tapi gak When, dia beneran mutusin Gue” Jawab Nevira langsung menceritakan yang dialaminya sedetail mungkin pada Whendry.
Tak disadari kini tetesan air mata kembali membanjiri pipi Nevira
“Aduh beneran deh Vir Gue gak nyangka Enzoo setega itu, Lo yang sabar yah ?” Whendry turut prihatin atas cerita Nevira
“Gue udah cukup sabar When, sumpah hati Gue bener-bener sakit banget diginiin” Ucap Nevira membiarkan air matanya terus mengalir
“Aduh Nevira, Lo gak boleh kaya gini. Come on mana Nevira yang ceria ?” Tanya Whendry
“Inilah Gue When, apa yang bisa Gue laku’in selain nangis ? gak ada kan ?” Nevira balik bertanya
“Udah udah Lo gak boleh galau !, apalagi cuman gara-gara Enzoo. Bawa happy aja dong” Jawab Whendry
“Pala Lo peyang !, mana Gue bisa Happy kalo tiap hari harus ketemu Enzoo di sekolah” Protes Nevira
“Ya Lo move on, cari pacar baru aja pa susahnya ?” Saran Whendry
“Whats Move on ? No ! Gue gak mau pokoknya sampai kapanpun Gue akan tetap tunggu Enzoo” Teriak Nevira
“Widih Lo saraf atau apa sih Vir ?” Tanya Whendry
“Nevira Aorora Gusandra buat apa sih Lo buang-buang waktu nunggu Enzoo, dianya aja belum tentu mikirin Lo” Oceh Whendry menyebut nama lengkap Nevira
“Biarin aja, mungkin udah takdir kali waktu Gue abis buat nunggu cinta Enzoo kembali buat Gue” Ucap Nevira
“Mending gini aja deh, Lo tenangin diri Lo aja dulu” Whendry kembali memberi saran
“Caranya ?” Tanya Nevira sedikit antusias
“Jangan bilang Lo suruh Gue buat move on lagi” Sambung Nevira
“Yeee Lo jadi orang koq pikirannya su’uzoon mulu sih, mending gak jadi deh Gue kasih sarannya” Goda Whendry
“Ihhhh Lo ambekan banget sih jadi orang, iya iya Gue gak su’uzoon lagi koq, cepetan kasih tau saran Lo” Desak Nevira penasaran
“Lo cari ketenangan aja, yaaaa misalnya liburan, atau main games gitu” Jawab Whendry
“wah bener banget tuh, eh Gue pinjam notebook Lo bentar dong” Pinta Nevira langsung merebut notebook Whendry
“Buat apa’an ?, di notebook Gue gak ada gamesnya” Whendry bingung
“Kepo Lo” Jawab Nevira langsung mengetik beberapa kalimat di notebook Whendry
“Nah selesai, Lo print yah” Sambung Nevira
“Ini kan kata-kata buat surat izin” Gumam Whendry
“Iya, ntar Gue minta tandatangan yokap Gue, abis itu Lo anterin deh ke kelas Gue besok oke ?” Tanya Nevira menatap wajah Whendry penuh harap
“Jadi maksudnya besok Lo mau pergi ke kampung halaman Lo ?” Whendry balik bertanya.
Nevira mengangguk pertanda membenarkan pertanyaan Whendry
“Aduh Nevira Lo Yakin ? besok bukannya kelas Lo ulangan matematika kan ? Lo gak takut ketinggalan ulangan ? Lo gak sayang sama nilai Lo ? kenapa gak pas liburan sekolah aja Lo perginya ?” Pertanyaan bertubi-tubi itu terlontar dari bibir Whendry
“Bawel banget sih Lo kaya cewek aja, Hmmm daripada Gue seharian nangis di kelas, Toh Gue gak bakal konsen juga” Sahut Nevira santai
“Terserah Lo ajalah” Whendry mencetak surat izin yang dibuat oleh Nevira.
******************
Malam indah dan cuaca cerah menemani Nevira yang tengah asyik memandangi terangnya bulan di daerah pegunungan, tiba-tiba saja ada sentuhan tangan dingin menutupi matanya dari arah belakang
“Aduh jangan-jangan hantu nih, mana gelap banget lagi” pikir Nevira
“Hantu pliiiiiiissssss jangan makan Gue, daging Gue gak enak” Ucap Nevira ketakutan sebisa mungkin membaca ayat-ayat suci Al-Qur’an dalam hatinya
“Nevira” Suara lembut itu terdengar dari arah pemilik tangan
“Lo. . . Lo siapa ?” Tanya Nevira ragu
“Coba Lo liat ke belakang !” Pinta sang pemilik tangan membuka telapak tangannya
“Aaaaa Jackooooooooooooooooo” Pekik Nevira
“Masih ingat Lo sama Gue ?” Tanya Jackoo
“Ya’iyalah mana bisa Lupa Gue sama cowok usil yang selalu bilang Gue jelek” Sindir Nevira
“Tapi sekarang Lo cantik koq pesek” Sanjung Jackoo mencubit hidung pesek Nevira
“Gombalisasi, hidung Gue mancung sedikit kali” Jawab Nevira
“Sedikit aja dibanggain, huuu!!!!. Tumben Lo ada di sini kirain lupa kampung halaman” Jackoo segaja menyindir Nevira
“Iya nih Gue pengen liburan bete di kota enakan juga di sini, eh Lo tau dari mana Gue datang ? sering ngintip status BM Gue yah Lo ?” tuduh Nevira
“GE’ER Lo , tadi Gue dibilangin Teguh ada gadis cantik dirumah nenek Rara eh taunya gak ada gadis cantik di sini, malah dekat Gue sekarang ada bidadari tak bersayap jatuh dari langit” Gombal jackoo
“Bidadari jatuh dari langit katanya dari empang kali hahaha , eh Lo koq ganteng banget sekarang udah gede gak kaya dulu kecil,nakal,nyebelin” Sahut Nevira tertawa lebar
“Iihh kan itu dulu sekarang enggak, Lo cantik banget Vir sekarang” Ucap jackoo  menatap lekat wajah Nevira
“Dingin yah malam ini” Sambung Jackoo menggenggam erat tangan Nevira
“Waduh koq jantung Gue bisa berdebar gini sih” Batin Nevira
“Oh yah Lo sekarang punya pacar gak ?” Tanya Jackoo
“Gak, lagi pengen jomblo nih” Jawab Nevira
“Baguslah” Benak Jackoo berucap.
Nevira membiarkan tangannya digenggam oleh Jackoo, malam semakin larut kini Nevira mulai larut dalam kebersamaannya dengan Jackoo. Setengah sadar Nevira menyenderkan kepalanya di bahu jackoo
“Wooooyyyy pada ngapain kalian ?” Teriakan itu mengagetkan Jackoo dan Nevira
“Teguuuuuuhhhhh, Lo rese banget yah jadi orang !, kasian kan Nevira tadi udah mau tidur” Jawab Jackoo setengah membentak
“Uuuupppsss sorry gak sengaja” Ucap Teguh
“Ya ya ya oke, ngapain Lo ke sini ?” Tanya Jackoo
“Pengen ketemu Nevira” Jawab Teguh santai
“Oooh gitu” Gumam Jackoo memasang wajah masam
******************
Tiga hari telah berlalu, pagi itu Nevira beranjak dari tempat tidurnya hendak mandi. Tapi tiba-tiba saja Teguh datang
“Nevira” Teriak Teguh
“Ada apaan sih Lo pagi-pagi udah datang, Gue baru bangun”  Dumel Nevira
 “Jackoo Vir Jackoo” Jawab Teguh panik
“Emang kenapa sama Jackoo ?” Tanya Nevira
“Jackoo ditabrak orang Vir” Jawab Teguh semakin panik
Rasa kaget yang bukan main kini bersarang di hati Nevira, kakinya ibarat ditahan oleh raksasa dia langsung mematung ditempat itu
“Yang bener Lo ?” Tanya Nevira
“Iya, ayo kita lihat” Ajak Teguh menarik Nevira ke arah pinggir jalan
“Mana gak ada apa-apa tuh” Ucap Nevira bingung. Tapi Teguh sudah tak berada di sampingnya
“Kurang ajar Teguh ngerja’in Gue” Ketus Nevira
Tepat di saat Nevira berbalik arah terlihatlah balon-balon berwarna pink berterbangan, tepat di bawah balon tersebut ada spanduk  yang menjulur ke bawah layaknya terjun payung yang terbang bertuliskan I LOVE YOU NEVIRA
“Aduh romantis banget sih, kerja’an siapa yah ?” Nevira berkomentar.
Saat itulah muncul Jackoo dengan membawa rangkaian bunga tulips dan sebatang cokelat berbungkus dengan tulisan “silverqueen”
“Nevira, mungkin ini terlalu cepat buat Lo. Jujur Gue suka sama Lo dari dulu tapi Gue gak berani mengungkapkannya, kali ini atas dorongan dari Teguh Gue beranikan buat ngungkapinnya. Nevira Aurora Gusandra Gue cinta sama Lo, Lo mau gak jadi pacar Gue ?” Tanya Jackoo berlutut di hadapan Nevira
“Kalo Lo terima cinta Gue Lo ambil bunga tulips ini, tapi kalo Lo gak terima Lo boleh ambil cokelat ini” Sambung Jackoo memejamkan matanya
“Oke Gue ambil cokelat ini” Jawab Nevira meraih cokelat yang di tangan Jackoo
“Tapi Gue juga ambil bunganya” Sambung Nevira
“Itu artinya ?” Tanya Jackoo bingung
“Apa yaaaaaaaaaaaah ?” Goda Nevira.
Jackoo menunggu kata-kata selanjutnya dari Nevira dengan harap-harap cemas
“Artinya Gue terima Lo, tapi Gue juga pengen makan cokelat” Ucap Nevira tersenyum lebar
“Serius ?” Tanya Jackoo kaget
“Pasti” Jawab Nevira singkat
“Ooooh thank you my princess I Love You” Teriak Jackoo memeluk erat Nevira
“Love you too My prince” Jawab Nevira
“Yeeee yang udah jadian Lupa sama Gue” Goda Teguh dari arah belakang Jackoo
“Hahahaha” Semua tertawa lebar
“Inilah akhir pelabuhan cinta Gue, Enzoo Gue udah bisa move on dari Lo. Jackoo Lo lah pangeran cinta Gue, memang Lo bukan cinta pertama Gue tapi Gue janji hati ini kan jadi milik Lo sampai ajal menjemput Gue” Nevira berucap dalam hati.
~*~ SELESAI ~*~        

Oh iya jangan lupa follow juga yah  twitter Gue @ks_rizcha kalo Gue buka twitter dan Lo (Readers) udah follow pazti Gue follback deh. #thanksBefaore

Tidak ada komentar:

Posting Komentar