Kamis, 29 Mei 2014

Oh My God, Ini Nyata



Oh My God, Ini Nyata ???
Ketemu sama idola, OMG itu pasti keinginan seorang fans. Tapi Gue bukan hanya bisa ketemu sama kakak-kakak batman kesayangan Gue yang jadi idola Gue aja loooh, tapi Gue ngerasaan sesuatu yang spesial, mau tau gimana ceritanya ??? baca ke bawah :-)
Berawal dari tersesatnya Gue pada sebuah jembatan besar yang tentunya Gue gak tau itu di daerah mana, hal ini pasti membuat Gue merasa ketakutan. Air matapun seakan ingin mengucur membasahi pipi Gue, tapi ketakutan itu tiba-tiba saja berubah jadi ketegaran karena ternyata tanpa diduga Vira teman akrab Gue juga tersesat di tempat itu
“Gue gak mau tau, pokoknya kita harus bisa pulang !” Oceh Vira
“Lo emang ngeselin banget yah ?, bukannya bantu mikir gimana caranya kita pulang malah ngomel-ngomel gak jelas” Sahut Gue sinis
“Ya udah kita jalan aja tuh ke arah sana siapa tau ada perkampungan atau perkotaan” Jawab Vira
“Males” Ucap Gue masih sinis
“Ya udah Gue tinggal nih” Ancam Vira
“Tinggal aja” Jawab Gue ragu tapi sok tegas.
Gak disangka-sangka ternyata Vira beneran melangkah ninggalin Gue, tapi baru aja beberapa langkah dia langsung balik lagi
“Setelah Gue pikir-pikir kan kita teman, jadi kita harus selalu bersama dalam setiap suasana yang seperti apapun” Ucap vira
“Alah sok sastra kata-kata Lo” Jawab Gue terkekeh
“Perasaan Lo aja kali, orang kata-katanya biasa aja koq” Jawab Vira
“Eh jadi mau Lo gimana ?, kita tetap di sini apa nyari jalan pulang ?” Sambung Vira melempar kalimat tanya
“Ya udah deh Gue ngikut Lo aja” Guepun luluh
“Nah gitu dong ayo kita cabut” Vira menggandeng Gue dengan semangat.
Langkah demi langkah kami jalani hingga akhirnya kami sampai di ujung jembatan, bukan perkampungan atau perkotaan yang kami temui melainkan persawahan yang baru selesai dipanen padinya
“OMG Vira kita koq tambah nyasar ke tempat gini sih ?” Protes Gue
“Bawel Lo, nih tempat bagus deh kayanya buat objek fhoto-fhoto” Jawab Vira
“Kambuh deh Narsisnya” Dumel Gue
“Brisik Lo, buruan fhoto’in Gue !” Perintah Vira seraya menyerahkan gadget putihnya pada Gue
“iya iya, bentaran doang yah” Jawab Gue
“Yang bagus yah” Ucap Vira bergaya layaknya seorang model
“satu dua ti.....” Ucapan Gue tehenti seketika karena tiba-tiba “JLEP” kaki Gue masuk kedalam lumpur hitam pekat
“Eh eh eh Lo kenapa ?” Tanya Vira langsung meraih gadget putih miliknya dari tangan Gue dan memasukannya dalam kantong rok abu-abunya, maklumlah kami sama-sama masih memakai seragam putih abu-abu
“Sini Gue bantu” Vira mengulurkan tangannya
“Udah ah bete Gue, males dah  Gue moto’in Lo” sungut Gue ketika sudah bisa terbebas dari jerat lumpur hitam dan langsung duduk tak peduli pada rok Gue yang akan kotor
“Ya udah cari air cuci kaki Lo yang ada lumpur itemnya itu, jijik tau Gue liatnya” Ucap Vira.
Baru saja Gue bangkit dari duduk Gue tiba-tiba secara tak segaja kedua bola mata Gue melihat gerombolan binatang yang paling sangat amat Gue takuti banget. Ya kurang lebih 15 ekor ular belang hitam kuning berada di depan mata kepala Gue
“Aaaaaaaaaaaaaaaa” Teriak Gue dan Vira hampir bersamaan senyaring-nyaringnya. Teriakan kami tentu saja mengganggu ular-ular itu sehingga binatang melata itu memencar mendekati kami
“Vir Gue takut vir sumpah Gue takut banget” Ucap Gue
“Lo kira Gue gak ?, Gue takut juga kali” Sahut Vira
“Terus kita gimana dong ?” Tanya Gue semakin ketakutan, detak jantung Gue meningkat seribu kali lebih cepat. Keringat dinginpun mengucuri tubuh Gue dan Vira, wajah kamipun sudah sangat pucat.
Ingin rasanya Gue lari sekencang-kencangnya tapi entah kenapa kaki Gue seakan terpaku sehingga Gue gak bisa lari dari tempat itu, begitu juga Vira dia seakan tak kuasa tuk lari. Sedangkan beberapa ekor ular semakin mendekat saja
“Vir gimana nih ? kenapa kaki Gue jadi gak bisa gerak gini sih ?” Tanya Gue menggenggam kuat tangan Vira
“Kaki Gue juga keles, coba kalo bisa lari Gue udah lari dari tadi” Jawab Vira.
Kami masih dalam masa ketakutan, beberapa ekor ular sudah berada hanya beberapa sentimeter dari kaki kami, tapi tanpa diduga ada seseorang yang memegang Cangkul. Orang tersebut segera menolong kami
“PLAAAK” Cangkul yang dipegang orang itu berhasil membuat mati seekor ular yang sudah sangat dekat dengan kaki Gue dan Vira tadi, begitu juga dengan ular lainnya dengan gampang cangkul tersebut membuat ular mati
“BRUSSSSH” Ular-ular yang sudah mati itu disiram bensin lalu ular-ular tersebut langsung dibakar, otomatis ular-ular yang masih hidup lainnya menghindar dari panasnya api yang menjalar ke pohon-pohon padi yang sudah tak berbuah lagi.
Dengan perlahan Gue melihat kearah penolong Gue dan vira tadi, wajahnya tak terlihat karena memakai topi dan baju berlengan panjang layaknya seorang petani
“Ayo ikut” Ucap orang itu menarik Gue dan Vira.
Gak tau kenapa Gue dan Vira mau-mau aja ngikut sama orang itu, dan ternyata orang itu membawa Gue sama Vira ke pinggir sungai yang airnya cukup jernih
“Makasih yah” Ucap Gue sambil nyuci kaki Gue
“Bilang makasih sama siapa Lo ?, orang dianya udah pergi” Sahut Vira yang berdiri di belakang Gue
“OMG Vira, kenapa sih Lo biarin dia pergi” Ucap Gue langsung menghadap ke arah Vira
“Terus Gue harus ngelarang dia buat pergi gitu ?” Tanya Vira
“Ya” Jawab Gue singkat
“Males” Jawab Vira
“Dasar yah Lo gak tau terimakasih, coba deh Lo bayangin kalo dia gak datang apa yang terjadi sama kita ?, kita udah mati Vir digigit sama ular-ular tadi. Lo tau kan ular-ular tadi itu bisanya beracun ? udah jadi kewajiban kita bilang makasih, Lo gak mau kan kita dianggap orang gak tau terimakasih ?” Oceh Gue panjang lebar
“Udah ngocehnya ?” Tanya Vira
“Bilang makasih itu gak penting buat saat ini karena kalo dia emang ikhlas nolong kita, gak papa kali kita gak bilang makasih. Karena yang terpenting buat kita saat ini adalah cari jalan pulang” Lanjut Vira tak kalah panjang lebarnya
“Bego banget yah kita ? kenapa dari gak tadi kita berusaha buat hubungin orang-orang terdekat kita pake ini ?” Tanya Gue mengambil android Gue dari dalam tas
“Iya bener, telpon bokap Lo deh” Jawab Vira.
Guepun mengusap layar Andoid Gue tapi sayang baterainya kosong
“Nape muka Lo kusut kaya baju gak disetrika ?” Tanya Vira
“Batrenya abis” Jawab Gue memasang wajah masam
“Hp Lo yang satunya ?” Tanya Vira
“Gak kebawa” Jawab Gue
“Ya udah Gue aja yang nelpon tante Gue” Ucap Vira mengusap layar gadgetnya
“Yaaaaaaah gak ada sinyal nih” Lanjut Vira menggoyang-goyangkan gadgetnya
“Tangan Lo aja yang gak beriman, coba sini Gue yang megang” Ejek Gue langsung merebut gadget milik Vira dari tangannya
“Eh bentar, hari ini tanggal 10 Juni yah ?. Viraaaaa happy sweet seventeen” Ucap Gue yang tanpa sengaja melihat tanggal di layar gadget milik Vira
“Iya makasih” Jawab Vira tersenyum lebar
“Semoga cepat dapat pengganti mantan Lo deh” Jawab Gue
“Mau bikin Gue galau lagi nih ?” Sungut Vira
“Peace deh, Gue gak ada maksud koq bikin Lo galau, ya udah ayo kita jalan sambil cari sinyal” Jawab Gue menarik tangan Vira.
Beberapa menit kemudian kami sampai di sebuah perkampungan yang rumah-rumahnya berjejer di pinggir sungai
“OMG Vira akhirnya ketemu juga tanda tanda kehidupan” Ucap Gue lega
“Ngelawak aja Lo, eh di sini abis ujan yah ?” Tanahnya koq basah
“Iya yah, merah lagi warnanya” Jawab Gue.
Saat Gue menginjak tanah berwarna merah itu ada rasa licin di telapak sepatu hitam Gue, akhirnya Guepun kehilangan keseimbangan tubuh “BYUUUUUUUUURRRRR” Gue terjerumus ke dalam sungai, Gue gelabakan sendiri berusaha agar tak tenggelam, namun karena Gue memang tidak bisa berenang. Gue benar-benar tak kuasa menahan tubuh Gue
“Huap . . . Huap. . . Huap . . .” Gue mulai kehabisan nafas akhirnya Gue mulai tenggelam, untung saja ada seseorang dengan dandanan seperti nelayan menolong Gue, lagi-lagi Gue tak melihat wajah yang menolong Gue itu karena dia memekai topeng dan setelah menolong Gue dia langsung pergi
“Lo gak papa ?” Tanya Vira, Gue tak bersuara hanya mengangguk pelan
“Nih pake jaket Gue” Ucap Vira menyodorkan jaket pink miliknya
“Thanks yah” Jawab Gue
“Gimana kalo kita lanjutin cari jalan pulang ?” Tanya Vira.
Kamipun kembali berjalan, sampai akhirnya kami melihat sepasang bapak-bapak dan ibu-ibu yang duduk santai berdua
“Mau kemana neng ?” Tanya ibu-ibu itu
“Mau pulang bu” Jawab Vira
“Ya maksudnya pulang kemana neng ?” Sambung Sang bapak-bapak
“Ke Banjarmasin pak” sambar Gue cepat
“Oh bentar neng saya panggil keponakan saya biar antar kalian” Jawab sang ibu-ibu masuk kedalam rumah kayunya.
Tidak beberapa lama kemudian keluarlah ibu-ibu tadi bersama seorang laki-laki
“Ka Harry ?” Pekik Gue ketika Gue melihat laki-laki yang berdiri di depan Gue saat ini, ya ka Harry adalah salah satu kakak batman idola Gue
“Iya, eh mau ketemu sama batman-batman lain gak ?” Tanya ka Harry tersenyum manis
“Iya, mau mau” Jawab Gue cepat
“Ayo ikut kakak” Ajak ka Harry menarik tangan Gue ke arah dalam rumahnya
“Semuanya pada ngumpul di belakang rumah ini. Selain batman ada temen-temen kamu juga koq” Lanjut ka Harry masih menarik tangan Gue
“OMG tangan Gue digandeng ka Harry, ini bener-bener bikin hati Gue seneng” Batin Gue, sedangkan tangan Gue yang satunya menarik tangan Vira
“Tuh mereka” Ucap ka Harry saat sudah sampai di belakang rumah, terlihat jelas di sana ada ka Whendry, ka Enzoo, ka Ejaa dan ka Randika mereka adalah batman idola Gue dan ada beberapa orang temen cewe Gue yang di sebut catwoman karena mereka juga fans batman
“Jadi yang nolong kami di sawah dan bunuh ular-ular nyebelin tadi itu ka Enzoo ?” Tanya Gue yang liat dandanan ka Enzoo seperti seorang petani
“Dan nelayan bertopeng yang nolong aku di sungai tadi itu ka Whendry ?” Sambung Gue yang juga melihat dandanan ka Whendry yang mirip banget sama orang yang nolong Gue pada saat tercebur di sungai tadi
“Iya” Jawab ka Whendry dan ka Enzoo hampir bersamaan seraya tersenyum manis
“Makasih yah ka” Ucap Gue
“Iya, makanya lain kali jangan sembarangan nginjak tanah basah, untung tadi kaka liat dan tau kamu gak bisa berenang” Jawab ka Whendry menasehati Gue
“Tau nih CEROBOH, makanya belajar berenang dong” Ejek Vira
“Ini batman-batman pada ngumpul semua, tapi ka Teguh sama ka Jackoo mana ?” Tanya Vira
“Tuh ka Jackoo” Jawab Gue antusias karena melihat ka Jackoo baru datang
“Hai semua” Ucap ka Jackoo menyalami semuanya satu persatu TERKECUALI GUE dan VIRA
“Eh fhoto rame-rame yu” Ajak Jackoo
“Iya bener, eh tolong fhoto’in yah” Sambung ka Enzoo ngasih Blackberynya sama Gue
“Kalo sebel jangan nge’tweet kata-kata galau yeee” Ucap ka Jackoo sewot.
 Gue bener-bener sebel, coba bayangin Gue tadi udah gak disalamin sama ka Jackoo, sekarang gak diajak fhoto bareng, ditambah denger kata-kata sewotnya yang seakan-akan nyindir Gue lagi :(
“Vira ayo sini, ikutan” Ajak ka Jackoo
“Sumpah ka Jackoo nyebelin banget banget banget” Oceh hati Gue wajah Guepun memperlihatkan kekesalan
“Gak usah deh ka, aku mau fhoto’in kalian juga tapi pake gadget aku ini. Lagian kan gak ada ka Teguh juga, soalnya kalo fhoto rame-rame aku maunya di sebelah ka Teguh” Tolak Vira yang sempat lirik Gue.
Gue sama Vira masih asyik mengambil fhoto kakak-kakak batman Gue rame-rame bersama catwomannya, tapi tiba-tiba saja ada yang nyentuh pundak Vira
“Ka Teguh” Vira tersentak kaget, ka Teguh membawa kue tar berwarna merah dengan lilin di atasnya membentuk angka 17 sambil menyanyikan lagu selamat ulang tahun yang diiringi oleh kakak-kakak batman dan catwoman lainnya, sedangkan Gue hanya bisa melongo bingung
“Makasih ka ini bener-bener sweet seventeen” Ucap Vira tersenyum bahagia
“Tiup lilinnya dong” Perintah ka Ejaa.
Virapun meniup lilin itu dengan semangat dan senyum yang terukir di bibir
“Nanti aja yah makan kuenya” Ucap ka Teguh meletakan kuenya di kursi yang dari dekat Gue
“HBD ya de, wish you all the best” Lanjut ka Teguh yang sekarang berdiri di depan Vira, lalu dengan cepat ka Teguh langsung menyalami Vira lalu memeluknya dan mencium pipi kanan dan kiri Vira dengan pipinya dan yang terakhir kening Vira dicium ka Teguh dengan hidungnya.
Gue cuman bisa menatap kagum kejadian yang ada di hadapan Gue saat ini, ternyata tanpa diduga sebelumnya ka Jackoo langsung menghampiri Gue, dia juga langsung memberikan perlakuan yang sama dengan apa yang dilakukan ka Teguh pada Vira, ya ka Jackoo langsung meluk Gue lalu langsung mencium pipi kanan dan pipi kiri Gue dengan pipi tembemnya dan mendaratkan hidungnya di kening Gue
“OMG ini nyata ?” batin Gue
“Maaf yah tadi kakak cuek, soalnya tadi di suruh Teguh buat tes kesetiaan Vira” Ucap ka Jackoo menatap tajam mata Gue, kedua tangannya merangkul pinggul Gue.
Sumpah Gue gak bisa berkata apa-apa lagi atas kejadian yang Gue alami ini, jantung Gue kembali berdetak seribu kali lebih kencang. Tubuh Guepun langsung mematung mata Gue melotot memandang wajah ganteng ka Jackoo yang berada di depan mata kepala Gue. Rasa tak percaya menghantui pikiran Gue
“Hei koq catwoman kesayangan aku yang satu ini ngelamun sih ?, mau ma’afin kaka gak ?” Tanya ka Jackoo lagi
“OMG ini nyata ?” Untuk kedua kalinya batin Gue bertanya, bibir Gue tak mampu untuk terbuka menjawab pertanyaan ka Jackoo
“Ade........” Ka Jackoo kembali berucap, tapi pita suara Gue seakan sudah gak ada. Bibir Guepun bagai terjahit karena Gue cuman bisa membisu
“Ya udah gini aja, sebagai tanda maaf kakak ini buat kamu” Lanjut ka Jackoo memberi Gue secarik kertas pink yang digulung.
Guepun membuka gulungan kertas pink itu, alangkah terkejutnya saat melihat tulisan di kertas itu karena ada delapan digit angka berpadukan dengan huruf-huruf tak beraturan
“OMG, ini kan pin BB?, ini nyata ?” Hati Gue berucap. Saat Gue menyimpan kertas itu dalam tas Gue tiba-tiba terdengar lagu SETIA BAND yang berjudul Jangan Mau-Mau, ya itu adalah bunyi alarm dari android putih Gue pada saat Gue menatap layar android yang berwallpaperkan fhoto ka Jackoo itu baru Gue menyadari ternyata semua kejadian itu hanyalah bunga dai tidur Gue dengan kata lain kejadian-demi kejadian yang Gue alami bersama Vira dan semua kakak-kakak batman idola Gue itu HANYALAH SEBUAH MIMPI yang Gue gak tau itu mimpi buruk ataukah mimpi indah.
THE END

Oh iya jangan lupa follow juga yah  twitter Gue @ks_rizcha kalo Gue buka twitter dan Lo (Readers) udah follow pazti Gue follback deh. #thanksBefaore

Tidak ada komentar:

Posting Komentar